Prediksi Piala Euro 2020/2021 Dari Wayne Rooney

daftar

Legenda sepak bola inggris yaitu Wayne rooney walaupun telah pensiun, tampaknya sangat tertarik dengan piala eropa 2020 ini. Hal ini terlihat dari beberapa prediksi piala eropa 2020/2021 menurut wayne rooney yang di utarkannya pada media beberapa waktu lalu.

Piala eropa tahun 2020/2021 ini nampaknya sangat menarik sehingga menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan. Bahkan, salah satu bandar bola online terpercaya di Eropa juga telah melakukan beberapa prediksi terkait dengan turnamen sepak bola eropa tahun ini.

Prediksi Turnamen Eropa 2021 Menurut Rooney

prediksi jitu turnamen eropa 2021 dari wayne rooney

Kembali ke sosok legenda pesepak bola asal Inggris ini, menurut Rooney yang nantinya akan keluar sebagai juara adalah negara Prancis.  Legenda sepak bola Inggris Wayne Rooney tidak mendukung negaranya menjuarai Piala Eropa 2020.

Sebaliknya, ia sangat meyakini tim Prancis akan memenangkan Piala Eropa 2020. Tentu saja, Rooney punya alasan untuk menyampaikan prediksi tersebut. Menurutnya, Prancis difavoritkan menjuarai Euro 2020 karena memiliki grup yang sangat solid.

Banyak sekali juara dari tim Prancis yang siap mengikuti Piala Eropa 2020. Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, NGolo Kante, Paul Pogba dan masih banyak lagi yang disebut juga Didier Deschamps.

daftar

Dengan tim papan atas ini, Rooney menilai Prancis bisa banyak bicara di Euro 2020. Selain itu, mereka menunjukkan ketaatan dan solidaritasnya di Piala Dunia 2018 dan meraih gelar juara.

“Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki potensi dapat memenangkan turnamen piala eropa 2020 tahun ini. Ada juga Portugal dan Belgia, tapi favorit saya adalah Prancis,” kata Rooney Selasa (8/6) oleh Sportbible. / 2021).

“Mereka bukan hanya kumpulan talenta hebat. Di lapangan, seperti yang kita lihat di Rusia pada 2018, Prancis adalah tim dengan persatuan yang solid. Itu terlihat saat kami menang bersama,” kata mantan pemain Manchester United itu.

Prancis sendiri memulai perjalanan Euro 2020 dengan melihat Jerman. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Rabu, 16 Juni 2021, dini hari WIB.

Selain Jerman, Prancis akan menghadapi lawan tangguh lainnya di penyisihan grup. Anda juga satu grup dengan Portugal dan Hongaria.

Kelemahan Inggris Di Piala Eropa 2021 Menurut Rooney

perkiraan juara piala euro 2020 menurut rooney

Mantan bintang Inggris dan Manchester United Wayne Rooney percaya ada tiga faktor dalam skuad Three Lions yang membuatnya gugup datang ke Euro 2020. Inggris akan bermain di Eropa tanpa Rooney musim panas ini untuk pertama kalinya dalam 21 tahun.

Sementara banyak pihak mendukung Inggris di Euro 2020, Rooney berada di sisi lain.

Dia mengatakan Inggris memiliki tiga kelemahan, termasuk pengalaman pemain di turnamen besar. Dua poin rasa sakit lainnya adalah kemungkinan rasa puas diri dan kerusakan pada pemain kunci seperti Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Kurangnya pengetahuan

Rooney menganalisis kondisi tim Inggris di kolomnya untuk Times. “Salah satu keraguan saya tentang Inggris adalah bahwa mereka adalah kelompok muda tanpa pengetahuan. Saya juga khawatir akan ada rasa puas diri karena kelompok Inggris tidak semudah yang orang pikirkan,” kata Rooney. Minggu (7/6/2021).

Inggris bermain sebagai tim dengan Kroasia, Republik Ceko dan Finlandia.

‚ÄúPada tahun 2018 lalu Kroasia dapat mengalahkan Inggris dengan permainan yang indah. Tentu saja ini menunjukan bahwa pemain mereka memiliki pengalaman yang lebih baik. Skotlandia akan tangguh, kompak, dan sulit dikalahkan.”

“Untuk Inggris, keselamatan lolos juga bisa ditentukan pada laga terakhir penyisihan grup melawan Republik Ceko,” tambah Rooney mengomentari kemampuan tim Inggris di babak penyisihan grup Euro 2020.

Rooney yakin Inggris akan melaju ke babak sistem gugur, meski pertandingan grup tidak mudah. Menurut Rooney, apabila mereka dapat bermain di Wembley akan sangat menguntungkan bagi Inggris.

Rooney juga menambahkan, bahwa dalam pernyataannya minggu lalu mengenai Harry Maguire dan juga Jordan Henderson. Menurutnya, kedua pemain tersebut ditambah dengan Harry Kane yang sedang dalam kondisi prima akan saling bersaing di lapangan.

“Jika Maguire dan Henderson tidak siap untuk pertandingan pertama, itu bisa sama sulitnya bagi Inggris seperti halnya pemain untuk kembali setelah turnamen,” tambah Rooney.